Pages

YANG LANGKA :AKA BEKKO HIKARI

Salam Koi lover,
Hari ini saya sangat senang sekali, karena setelah berburu beberapa lama, akhirnya ada juga koi unik dan antik yang saya idam-idamkan. Dan saya yakin stock koi ini amat sangat sedikit di Indonesia ataupun di dunia..hehe.
Koi yang saya dapat dari teman di Cirebon ini mempunyai panjang kira-kira 25cm, dengan warna oranye menyerupai varietas orenji yang terkenal itu, lengkap dengan sirip hikari yang mengkilat.Nah, keunikan koi ini terletak pada adanya sumi di badannya.Dengan perletakkan yang rapih dan bersih tidak ada shumi kecil yang menyebar di badan.
Sebenarnya kelebihan ini tidak saya perdulikan waktu koi masih baru dan bahkan sudah saya karantina.Hal ini baru saya sadari ketika beberapa langganan menanyakan varietas koi tersebut, dan kami semua kesulitan mengidentifikasi kecuali termasuk golongan kawarimono.Setelah itu saya tersadar bahwa koi ini merupakan koi yang selama ini saya idamkan..hehehe...setelah beberapa saat melakukan pengamatan saya menduga ini adalah jenis Aka Bekko Hikari.
Ternyata tidak mudah mencari koi yang benar-benar antik.Apalagi menjaga agar penampilannya terus istimewa.
This is the picture,,,,







No comments:

Post a Comment